perbedaan antara penyu dengan kura-kura,, sea world

Posted: Oktober 10, 2008 in Famz, Hiburan

liburan lebaran kemaren gw ke sea world,,, dan disutu gw baru nyadar ternyata selama usia gw sampe sekarang ini,, gw blum pernah ke sea world…wew…. kemana aja buuu…

ada sesuatu yang gw dapet disana,, pas itu lagi ada pemberian makanan untuk ikan” jm atuan lah….

ada 3 perbedaan antara penyu dan kura”,, yaitu :

1. kita lihat dari bentuk kakinya,,, kaki penyu itu ga berjari,, beda dengan kura” kakinya itu membentuk jari

2. lalu dari tempurung,,,, yang punya tempurung itu cuma kura” sedangkan penyu ga punya,,, coba klo kalian kagetin pasti kura” bisa memasukkan kepala dan kakinya ke dalam tempurungnya sedangkan penyu ga bisa melakukan itu

3. terakhir yang membuatĀ  penyu sangat spesial,, penyu itu mengenal yang namanya “mudik” cuma bedanya dengan “mudik”nya manusia,,, penyu akan kembali ke tempat kelahirannya ketika dya akan melahirkan,,,, jadi klo dy dulu melahirkan di perairan indonesia trus berpetualang di benua amerika atao afrika pasti suatu saat,, ketika dy akan melahirkan dy akan kembali ke tempat asalnya….

ini ada beberapa pic yang gw ambil,,,, oy,, HTM untuk sea world sekarang Rp. 60.000

nih dia penyuu tapi sayang gw lupa ambil pic kura

nih dia penyuu tapi sayang gw lupa ambil pic kura"

depan akuarium besaar

depan akuarium besaar

piranha

piranha

Komentar
  1. jinx mengatakan:

    emang ribet ngebedain kura-kura ama penyu, sekarang juga masih agak bingung, di bahasa luar ada yang dibilang turtle dan tortoise, nah pertanyaannya yang mana buat kura-kura yang mana buat penyu, terus sebenernya mahluk2 itu idup di mana siy, daratkah atau airkah, di rumah gw ada kura-kura (punya jari-jari dan anggota tubuhnya bisa masuk) dia paling ga betah di simpen di air maunya keluar kandang (gw simpen di pot yang gede) terus maennya sama kucing-kucing gw, sedangkan makanannya harus disimpen di air, jadi repot harus mindah-mindahin dia terus, maksud gw mah udah aja klo mo di darat ya di darat, klo mo di air ya di air, ga konsisten niy kuya..

    • abume mengatakan:

      —> jinx
      haha,, kura” yang unik,, jadi inget dulu saya pernah punya kucing,, dan anehnya tuh kucing klo dikasi sayur tumis sawi dy mau,, jadi ga repot kasih makannya,, tapi sayang,, kucingnya pergi setelah bokap saya selesei di makamkan,,, mungkin dy tau majikan kesayangannya dah pergi….
      maaf ya baru buka blog lagi,, kemaren sibuk ngejar detlen skripsi

  2. ella mengatakan:

    thank bgt neuy ats informasina..
    cman,mnurut gw kurang lengkap aj gitoe…..
    makasih..

    • abume mengatakan:

      –> ella
      makasih ya atas kritiknya,, emang kemaren sebatas info yang dikasih guide seaworld nya ajah,, ga ditambah ama info” lain,,, hehe,, jadi infonya terbatas deh

  3. sarah mengatakan:

    fto kmu jelek bgt deh…..
    culun abizzz
    kmu ga usah fto ja!!!
    OK!!

    saran yang baik bukan???

    • abume mengatakan:

      –> sarah
      foto itu kan sebagai alat dokumentasi,,, jadi sesuatu yang didokumentasikan itu ga harus selalu bagus,, kadang malah yang lebih bermanfaat itu sesuatu yang kurang bagus didokumentasikan sehingga kita bisa melakukan evaluasi terhadap yang kita dokumentasikan,,
      yah,, tapi makasih ya dah berkunjung ke blog saya,, dan memberikan saran,,
      salam kenal

  4. cahya tri wahyudi mengatakan:

    thaks atas infonya,karna barusan saya disuruh sama buguru untuk mencari info tentang perbedaan penyu dengan kura-kura

  5. afra mengatakan:

    kebetulan gw juga lagi ngerjain jurnal soal penyu.
    rada bingung juga sih bedainnya.
    makasih lho infonya,, :)

  6. fyrman fahrudin mengatakan:

    saya baru pertama memelihara kura-kura saya bingung
    takutnya cuma akan membunuhnaya z

  7. renzo mengatakan:

    makasihnya sudah memberi tahukan saya

Berikan Balasan

